Besok, Beras Bansos Covid-19 Tahap III Disalurkan

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Kota Bandarlampung Tole Dailami. Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Sosial (Dissos) Kota Bandarlampung akan menyalurkan beras bantuan sosial (Bansos) tahap III kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pembagiannya secara bertahap. Mulai besok pagi, Rabu (17/6). Seperti biasa, dimulai dari Kecamatan Panjang dan Kecamatan Bumi Waras, kemudian dilanjutkan ke delapan belas kecamatan lainnya,” ungkapnya kepada Radar Lampung, Selasa (16/6).


Dia menyebutkan, seperti biasanya penyaluran beras akan dilakukan secara bertahap. Bulog akan mengantarkan beras ke kecamatan, kemudian ke kelurahan dan diteruskan ke ketua RT, hingga ke tangan penerima.

Beras bandos tahap III sebanyak 700 ton atau 140 karung dengan ukuran 5 kg, yang dibagikan lebih kurang ke 1.400 Kepala Keluarga (KK). “Setiap kecamatan akan mendapatkan berbeda-beda,” ujarnya.

Baca Juga:   Berhembus Kabar Kepala Diskes Bandarlampung Dicopot

Diketahui, Pemkot Bandarlampung telah menyalurkan beras bansos penanganan Covid-19 tahap I sebanyak 400 ton dan tahap II pada pertengahan Mei 2020 sebanyak 700 ton.

Dia mengatakan, pembagian bansos beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 diperkirakan hanya sampai tahap III saja. Lantaran telah memasuki New Normal.

Dengan demikian, adapun total keseluruhan beras bansos penanganan Covid-19 yang disalurkan sebanyak 1.800 ton. “Sampai tahap III saja, soalnya sudah masuk New Normal,” ucapnya. (apr/yud)




  • Bagikan