Besok, Bupati Winarti Resmikan Jembatan Gantung Merah Putih

  • Bagikan
Potret jembatan gantung merah putih di Kampung Sungai Burung yang akan diresmikan Bupati Winarti. Foto Diskominfo Tulangbawang
Potret jembatan gantung merah putih di Kampung Sungai Burung yang akan diresmikan Bupati Winarti. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti dijadwalkan akan meresmikan jembatan gantung merah putih di Kampung Sungai Burung, Kecamatan Denteteladas, besok (27/10).

Jembatan gantung tersebut telah selesai proses pengerjaan renovasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat.


Sebelum diresmikan, jembatan ini juga telah melalui proses pengujian kelayakan menggunakan alat pengukur mutu beton atau hammer test bersama konsultan supervisi.

Dengan panjang 60 meter, jembatan ini merupakan akses darat utama penghubung antara dusun 1 dan dusun 2.

Selain itu, jembatan yang telah berusia 10 tahun tersebut juga menjadi salah satu objek vital. Karena merupakan akses darat satu-satunya ketika siswa hendak menuju sekolah.

Baca Juga:   Pemkab Tuba Petakan Wilayah Rawan Bencana

“Jembatan ini kita renovasi supaya mempermudah akses siswa-siswi kita menuju sekolah. Selain itu, juga agar mempermudah aktivitas masyarakat setempat supaya semakin lancar,” ungkap Bupati Tulangbawang Winarti, Selasa (26/10).

Menurut mantan Ketua DPRD Tulangbawang tersebut, renovasi jembatan mengutamakan konsep kearifan lokal masyarakat setempat dan tidak menghilangkan nilai estetika konsep awal jembatan.

Dilanjutkan, pemerintah daerah tetap mempertahankan konsep jembatan gantung dengan menambahkan beberapa modifikasi, karena konsep struktur diberi tiang pancang. Warna jembatan juga dominan dicat merah putih. Warna bendera kebanggaan bangsa Indonesia.

“Selain menjadi akses transportasi, jembatan ini juga akan menjadi salah satu ikon Tulangbawang,” tutupnya.

Diketahui, dalam pembangunan jembatan ini pemerintah daerah menghabiskan anggaran sebanyak Rp1.199.992.155. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan