Besok, Dijadwalkan Kick Off Vaksinasi Covid-19 Tanggamus

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus menjadwalkan kick off vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kotaagung, Rabu (3/2).

Sekretaris Diskes Tanggamus Taman Prasi mengatakan, hal itu masih rencana dan dilihat perkembangan selanjutnya.


“Ada 10 nama yang akan menerima vaksinasi Covid-19 untuk masa kick off. Tapi masih rencana. Sebab nanti ada screening. Apakah 10 nama itu layak atau tidak diberi vaksin,” kata Taman Prasi mewakili Kadiskes Tanggamus Taufik Hidayat.

Dijelaskan, sepuluh nama tersebut adalah Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus, Komandan Kodim 0424/Tanggamus, Ketua TP PKK, Ketua FKUB, Sekretaris MUI dan Ketua Forum Komunikasi Bhineka Tunggal Ika Tanggamus.

Baca Juga:   Bupati Winarti Tinjau Vaksinasi Serentak, Sediakan 150 Dosis Perlokasi

“Vaksinasi rencananya di Puskesmas Kotaagung yang nanti disiarkan virtual ke puskesmas-puskemas di Tanggamus. Itulah kenapa lokasinya di Puskesmas Kotaagung. Sebab jika di RSUD Batin Mangunang, sinyal internet tidak bagus,” kata Taman Prasi.

Ia menambahkan, setelah sepuluh nama tersebut, barulah vaksinasi diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes). Mereka yang mendapat vaksinasi pertama ini sebanyak 1.650 orang.

“Jumlah itu belum semua tenaga kesehatan. Jadi nanti ada vaksinasi lagi untuk tenaga kesehatan,” ujar Prasi–sapaan akrabnya. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan