Besok Dilepas Gubernur, Lampung Target 12 Emas di Porwil Bengkulu

  • Bagikan
Waketum II KONI Lampung Frans Nurseto. FOTO ANCA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 147 atlet dari 11 cabang olahraga (cabor) besok bakal dilepas Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Mereka dilepas untuk berangkat ke Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X se- Sumatera di Bengkulu 3 November mendatang.

Wakil Ketua Umum II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Bidang Pembinaan Prestasi dan Spnort Science Frans Nurseto menjelaskan, besok pelepasan digelar di Sekretariat KONI Lampung di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR pukul 14.00 WIB.

“Dan diagendakan pak gubernur (Arinal Djunaidi) bersama pak Ketum (KONI Lampung Yusuf Barusman) yang melepas,” jelasnya.

Frans menjelaskan semua persiapan sudah matang. Mulai dari monitoring, tes fisik atlet, tes mental atlet serta pembinaan dan latihan yang dijalankan selama satu setengah bulan. “Memang persiapannya mepet. Tapi itu tidak jadi alasan kita untuk mengejar hasil maksimal,” urainya.

Untuk target Lampung di Porwil minimal bisa mendapat 9 medali emas dan maksimal 12 medali emas. “Ada tujuh cabor yang kita prediksi bisa mencapai medali emas atletik, renang, muai thai, catur, voli, sepakbola, dan kempo,” tuturnya. (nca/sur) 




  • Bagikan