Besok, Kasus Pengakomodiran ASN Diplenokan

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung berencana memplenokan hasil dugaan pengakomodiran ASN dalam kampanye capres 01 Jokowi di Tugu Adipura Enggal, besok (17/12). Ya, kasus ini menyeret sejumlah pejabat di Pemkot Bandarlampung. Pelapor melaporkan Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., Sekkot Bandarlampung Badri Tamam, Kadisdik Bandarlampung Daniel Marsudi, dan Lurah Enggal Sukiman sebagai terlapor.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah menyebut kasus ini akan diplenokan lantaran telah memasuki batas akhir 14 hari pemeriksaan. “Karena sudah cukup waktunya, kami akan menggelar pleno besok (Senin),” jelas Candra melalui ponselnya Minggu (16/12).


Candra menjelaskan kasus ini akan dibahas bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) untuk membahas pidana pemilu. Kemudian Bawaslu juga akan mendalami kemungkinan adanya pelanggaran lainnya, salah satunya ketidak netralan ASN.

Baca Juga:   Pasca Muscab, DPW PPP Lampung Langsung Pancang Target Kursi Setiap Daerah

“Kami akan lihat hasil kajiannya, dan akan kami bahas dahulu Senin. Nantinya akan kami tuangkan dari hasil pleno. Pembahasan ini akan dilakukan bersama sentra gakkumdu juga. Barulah menentukan pelanggarannya seperti apa,” jelas Candra. (rma/sur)




  • Bagikan