Besok, KPU Waykanan Gelar Rekapitulasi Suara

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – KPU Waykanan, berencana akan menggelar rekapitulasi suara dan penetapan hasil pelaksanaan pemilu kepala daerah di aula KPU setempat pada Selasa (15/12) sekitar pukul 09.00 wib.

Ketua KPU Waykanan, Refki Dharmawan menjelaskan, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, pihaknya bersama dengan Bawaslu dan PPK se Kabupaten Waykanan akan menggelar rekapitulasi dan penetapan suara hasil Pemilukada Waykanan.

Adapun untuk pesertanya, sesuai dengan regulasi yang ada sangat terbatas Yakni Bawaslu 2 orang, PPK 15 Kecamatan dan saksi dari paslon.

“Kalau untuk kawan-kawan media, kami Harap menunggu rilis yang kami berikan. Ini semua untuk keamanan dan kenyamanan kita bersama sesuai dengan pelaksanaan tatanan kehidupan baru di masa pandemi covid-19, itu sesuai dengan pasal 22 PKPU 19/2020,” ungkap Refki.

Baca Juga:   Destinasi Wisata Waykanan Tutup Mulai 13-16 Mei

Terpisah Kabag Ops Polres Waykanan, Kompol Jono S menyatakan, guna melakukan pengamanan dan memberikan kenyamanan bagi pelaksanaan perekapan dan penetapan suara hasil pilkada Waykanan, pihaknya menyiapkan 146 orang personil, baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam.

“Selain polisi, TNI maupun Pol PP juga dilibatkan. Kami melakukan ini sebagai bentuk mencegah Tangkal hal-hal yang mungkin bisa saja terjadi dalam proses pelaksanaan penghitungan suara,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, pada pelaksanaan Pilkada Waykanan, dalam perhitungan cepat versi Rakata Institute, paslon nomor urut 02 Raden Adipati Surya-Ali Rahman, memperoleh suara hingga di atas 75 persen. Sedangkan, paslon nomor urut 01 Juprius-Rina Marlina Bustami hanya mendapatkan suara sekitar 30 persen. Hal ini menunjukkan, masih besarnya kepercayaan masyarakat Way Kanan terhadap kepemimpinan Raden Adipati Surya SH MM.

Baca Juga:   Destinasi Wisata Waykanan Tutup Mulai 13-16 Mei

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan amanah untuk menjadi pemimpin Waykanan pada periode kedua ini. Saya bekerja sudah hampir 5 tahun dan itu tentunya sudah dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga keberhasilan ini juga ada keberhasilan masyarakat Waykanan,” ungkap Raden Adipati Surya.

“Saya berharap masyarakat Waykanan Paska terlaksananya Pemilukada ini, dapat kembali seperti sedia kala, rukun damai dan bersama-sama membangun waykanan ke depan menjadi lebih baik dan berdaya saing,” tambahnya. (Sah/yud)





  • Bagikan