Besok, Pedagang Pasar Smep Akan Undi Tempat

  • Bagikan
Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Kepala Dinas Perdagangan Bandarlampung Wilson Faisol. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setelah lama tidak ada kejelasan pasca rampung dibangun, akhirnya kelanjutan Pasar Smep menemui titik terang. Pasar yang dibangun sejak 2019 itu akan segera diisi pedagang.

Dari informasi yang dihimpun, Dinas Perdagangan (Disdag) Bandarlampung besok (9/10) akan mengundi tempat untuk pedagang yang akan mengisi pasar yang terdiri dari basement, lantai satu, dua, dan parkir atas.


Hal itu dibenarkan Kepala Disdag Bandarlampung Wilson Faisol.

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah menyebar undangan kepada pedagang yang telah didata 2019 lalu, untuk pengundian tempat di pasar tersebut.

“Ya, dari pendataan yang terakhir 2019 lalu, itu yang akan kita undi. Ada sekitar 400 pedagangan,” ujarnya saat dihubungi, Radarlampung.co.id, Jumat (8/10).

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Mengaku Merugi Miliaran Rupiah Dampak Dari Penyegelan

Disinggung terkait sarana prasarana di pasar tersebut, Wilson mengatakan akan melakukan pembenahan dan perbaikan sembari berjalan kedepan.

“Itu kan sudah lama kosong, jadi ada kerusakan. Jadi sambil jalan kita perbaiki. Namanya gedung kosong ada saja tangan jahil,” ucapnya.

Pasca pengundian, lanjutnya, belum akan langsung ditempati untuk berdagang. “Kalau sudah diundi yang penting sudah tau pedagang kiosnya yang mana. Jadi bisa langsung berberes,” tuturnya.

Wilson menambahkan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk membantu membersihkan area pasar dan lainnya. “Kita bantu bersih-bersihnya, bersama tim kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya.

Diketahui, dari laman website lpse.bandarlampungkota.go.id, tercatat ada empat kali proses tender pengerjaan Pasar Smep, dengan total HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp80,7 miliar. (pip/sur)




  • Bagikan