Besok, Pemasangan Box Culvart di Jalan Z.A. Pagar Alam Dilanjutkan


Pengendara melintasi area bekas galian Box Culvert di Jalan Z.A. Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (8/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Pengendara melintasi area bekas galian Box Culvert di Jalan Z.A. Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (8/5). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sempat libur Lebaran 1443 H/2022, pemasangan Box Culvart yang melintasi Jl. Z.A. Pagar Alam, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Rajabasa atau di dekat Living Plaza Lampung (LPL) akan kembali dilanjutkan, basok (9/5).

Dari pantauan Radarlampung.co.id, pemasangan Box Culvert tersebut telah menyelesaikan satu lajur, yaitu lajur Tanjungkarang-Rajabasa. Sedangkan lajur sebelahnya dijanjikan akan dilaksanakan pasca lebaran.





Menurut Pengawas Lapangan PT Belibis (selaku pihak rekanan) Agus Herdi, pengerjaan besok akan dimulai dengan persiapan mobilisasi alat berat agar jangan sampai mengganggu arus balik. “Ya, mulai besok persiapan mobilisasi untuk pengerjaam jalur sebelahnya,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (8/5).

Menurutnya, pengerjaan lajur sebelah dimulai dari bagian tengah, untuk langsung menyambungkan Box Culvert dari lajur sebelahnya yang telah dipasang. “Dari tengah, nyambung yang sudah terpasang,” ujar pria berkacamata itu.

Baca Juga:   Eva Silaturahmi ke Tjahjo Kumolo

Pengerjaan, kata dia, akan dilakukan seperti pada lajur sebelahnya, yaitu secara bergantian. Sehingga kendaraan dari arah Hajimena hendak ke arah Tanjungkarang tetap dapat melintas tanpa adanya penutupan arus.

“Untuk lajur sebelah ini kita akan pasang kurang lebih 20 Box Culvert, dibagi ke dua banjar. Jadi satu banjarnya 10 Box Culvert,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Agus, pasca selesai terpasang lokasi Box Culvart akan diaspal tiga lapis. Serta akan ada pengaspalan Jl. Z.A. Pagar Alam dari seputar UBL hingga simpang Jl. Pramuka. (pip/sur)