Besok Pemprov Serahkan Surat Tugas Plh

  • Bagikan
Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung Minhairin. FOTO PRIMA IMANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Besok (17/2) Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyerahkan Surat Tugas untuk Pelaksana Harian (Plh) Bupati/Wali Kota delapan kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 lalu.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setprov Lampung Minhairin mengatakan, pihaknya hari ini (16/2) telah menggelar rapat persiapan penerahan surat Plh Bupati/Wali Kota dan rencana persiapan pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020.

“Kita berharap besok Sekda 8 kabupaten/kota hadir karena akan menyerahkan surat tugas sebagai Plh di Pemprov. Sebab bupati/wali kota defenitif berakhir besok. Sesuai dengan surat menteri segera menunjuk Sekda sebagai Plh,” tuturnya usai Rapat, Selasa (16/2).

Tentu penunjukan Plh ini, ungkap Minhairin, untuk mengisi posisi kepala daerah agar tidak terjadi kekosongan roda pemerintahan. Serta untuk mempersiapkan segala sesuatu terkait pelantikan bupati/wali kota atau Pjs.

Baca Juga:   Dalam Dua Hari, Delapan Pasien Covid-19 di Lambar Wafat

“Sembari menunggu SK pelantikan, Plh juga diharapkan mampu terus menerapkan dan mengawasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, melayani dan mengayomi masyarakat, serta tetap menjalankan roda pemerintahan,” tuturnya.

Terpantau usai rapat tersebut ada Sekkot Bandarlampung Badri Tamam bersama jajarannya, Sekkab Waykanan Saipul, dan Sekkab Pesawaran Kusuma Dewangga.

Diketahui, delapan kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada 2020 lalu yaitu Metro, Bandarlampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Lampung Tengah, Pesawaran, Waykanan dan Pesisir Barat.

Daftar Sekda 8 Kabupaten/Kota :

– Bandarlampung: Badri Tamam,

– Metro” Misnan

– Lampung Selatan: Thamrin,

– Pesawaran: Kusuma Dewangga,

– Lampung Tengah: Nirlan,

– Lampung Timur: Puji Riyanto,

– Waykanan: Saipul.

– Pesisir Barat: Lingga Kusuma.

Baca Juga:   Ingin Follower Bertambah, Motif Oknum Guru Sebar Hoaks Video Kerusuhan Metro

(pip/sur)




  • Bagikan