Besok Rolling Pejabat, Mukabaru Prioritas Penempatan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dikabarkan akan melantik sejumlah pejabat, Rabu (27/1). Mereka terdiri dari pejabat eselon III dan IV.

Parosil Mabsus membenarkan terkait rencana tersebut. “Iya, Insya Allah tidak ada kendala, besok pagi akan dilaksanakan,” kata Parosil.

Menurut dia, rencana rolling tersebut sudah ada sejak beberapa waktu lalu, karena memang suatu kebutuhan organisasi.

Terlebih ada beberapa jabatan yang kosong, sehingga harus diisi untuk memaksimalkan roda pemerintahan.

Parosil juga menyingung kriteria pejabat yang nantinya akan diberikan amanah untuk menempati jabatan. Salah satu kriterianya Mukabaru, yakni muda, kreatif, berani dan rajin turun.

Mukabaru menjadi prioritas dalam penempatan. Bagaimana pejabat itu mampu melaksanakan tanggung jawab dengan cepat, tepat dan tuntas.

Baca Juga:   Total, Pelamar CPNS-PPPK di Lambar 6.245 Orang

Kemudian memiliki inovasi-inovasi untuk kemajuan daerah. Selanjutnya, berani dalam artian mengambil risiko pelaksanaan tugas, serta rajin turun ke lapangan untuk bertemu dengan masyarakat.

”Rajin turun menjadi kriteria yang harus dipenuhi calon pejabat untuk mendapatkan amanah. Itu agar pemimpin tahu, apa yang menjadi kendala atau apa yang diinginkan masyarakat. Jangan hanya duduk di belakang meja,” tegasnya. (nop/ais)




  • Bagikan