Besok SDB Helat Drama Musikal Bertemakan Beauty and The Beast


radarlampung.co.id – Sekolah Darma Bangsa akan kembali menghelat Drama Musikal tahun ini. Kali ini akan mengangkat tema dari film fenomenal Disney yaitu Beauty and The Beast yang rencananya akan digelar di Hall B SDB, Jumat(27/4) mendatang.

Director, Scriptwriter and Choreographer
Michael Mike P. Isla menjelaskan diangkatnya konseptualisasi tema Beauty and The Beast ialah karena selain memang diangkat dari film Disney favorit, ada juga nilai-nilai moral baik yang bisa dishare ke para siswa.





Michael melanjutkan, drama musikal SDB ialah bagian dari perayaan tahunan SDB Fair sebagai puncak dari kegiatan ekstrakurikuler siswa-siswi Sekolah Darma Bangsa.

Kegiatan Drama musikal juga dilaksanakan setiap tahun untuk menampilkan bakat para siswa di bidang seni tari, menyanyi, dan peran.

“Melalui musikal ini, kami juga mengembangkan kreativitas, kepercayaan diri, disiplin dan rasa tanggung jawab setiap siswa,”jelasnya.

Dalam prosesnya drama musikal dimulai dengan konseptualisasi tema. Setelah memiliki tema, tim mengadakan audisi untuk siswa di Kelas 4 dan 5.

Saat para pemain dan ensemble telah terpilih, selanjutnya mengadakan workshop seni tari, menyanyi dan peran untuk memperdalam kemampuan siswa.

Proses latihan selalu dimulai dengan membaca skrip kemudian bloking panggung, sehingga para pemain tahu bagaimana untuk bergerak di panggung dalam setiap adegan. Untuk lokasi latihan diadakan di aula sekolah (Hall A dan Hall B).

“Dan, untuk Gladi bersih sebelum pertunjukan, kami berlatih lengkap dengan property panggung dan lighting setidaknya dua hari sebelum pertunjukan digelar,”ujarnya.

Kostum dan property panggung dan pemain semua dibuat oleh guru SDB dan staf dengan persiapan kurang lebih 3-4 bulan. (ynk/ynk)