Besok Terakhir Pendaftaran BLT UMKM, Warga Serbu Kelurahan Berburu SKU

  • Bagikan
Kepadatan pembuat SKU tampak terjadi di Kantor Kelurahan Kangkung di Jalan Ikan Bawal, Kamis (3/9). FOTO PRIMA IP/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang tutupnya pendaftaran BLT UMKM pada Jumat (4/9), warga ramai datangi kantor kelurahan. Mereka ngeluruk kelurahan untuk membuat Surat Keterangan Usaha (SKU) sebagai salah satu persyarat mendaftar BLT UMKM.

Seperti terlihat di Kelurahan Telukbetung. Menurut Nursiwan selaku lurah setempat, dua hari ini terjadi lonjakkan signifikan pembuatan SKU. Di mana, dalam satu hari dirinya menandatangani 20 SKU.

“Dua-tiga hari ini meningkat, susah ada sekitar 60 masyarakat yang membuat SKU untuk pengajuan BLT UMKM,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/9).

Menurutnya, jika dibanding hari biasa, warga jarang warga membuat SKU. “Pembuatan SKU ini kita libatkan RT untuk memberi pengantar, supaya tidak disalah gunakan dan benar yang mengajukan memiliki usaha,” tuturnya.

Baca Juga:   Salurkan 1.000 Paket Sembako, Bunda Eva Berharap Tepat Sasaran

Pemandangan sama terlihat di Kelurahan Pesawahan. Pun terjadi peningkatan pembuatan SKU. Diungkapkan Asdison selaku Lurah setempat, dalam sehari ada sekitar 20 pengajuan SKU yang masuk ke ruangannya.

“Ya lumayan ada peningkatan. Kalau hari-hari biasa gak ada yang bikin,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Senada, Lurah Kangkung Ediyalis pun mengaku menjelang penutupan pendaftaran BLT UMKM. Warga Kelurahan Kangkung berbondong-bondong membuat SKU.

Terpantau, warga memadati Kantor Kelurahan Kangkung yang berlamat di Jalan Ikan Bawal, hingga pukul 14.00 WIB warga masih terus berdatangan mengurus SKU. (pip/sur)




  • Bagikan