Besok Tes SKD CPNS Mesuji Dimulai

  • Bagikan
Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi BKPSDM Mesuji TB Reza Aspar. FOTO ARDIAN MUKTI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persiapan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mesuji, kini sudah mencapai 100 persen.

Sesuai jadwal, Tes SKD CPNS Mesuji akan dipusatkan di Kampus Institut teknologi Sumatra (Itera) Lampung yang akan dimulai besok pada 24 – 26 September.


Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan, Mutasi dan Informasi TB Reza Aspar mewakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyebutkan jika Tes tersebut akan diikuti 1.560 peserta.

“Untuk persiapan sudah bisa dikatakan 100 persen. Ini kami sedang melakukan pengecekan,”ungkapnya saat dihubungi radarlampung.co.id Kamis (23/9).

Pada pelaksanaan tes yang akan digelar tiga hari itu nanti, perhari akan dibagi menjadi tiga sesi. Peserta wajib memakai masker tiga lapis, mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan.

Baca Juga:   Curah Hujan Tinggi di Mesuji, Produksi Karet menurun, Namun Harga kian Membaik

Para peserta ujian juga diwajibkan menujukkan hasil pemeriksaan antigen berlaku 1×24 jam yang menerangkan bahwa bebas dari COVID-19. Adapun syarat-syaratnya sudah di umumkan di website Pemkab Mesuji Mesujikab.go.id.

“Ya, Pemkab Mesuji pada Tahun 2021 ini mendapatkan kuota CPNS dan PPPK sebanyak 890. Terdiri dari formasi CPNS tenaga Kesehatan 67 orang, CPNS Tenaga teknis sebanyak 60 orang dengan total 127 orang,” Bebernya.

Sedangkan, sambung Reza, untuk PPPK tenaga guru sebanyak 707. Diantaranya tenaga kesehatan PPPK sebanyak 45 orang, tenaga teknis PPPK 11 orang dengan total 763 orang. (muk/yud)




  • Bagikan