Besok UTBK SBMPTN, Simak Lokasi dan Hal yang Wajib Diperhatikan

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK- SBMPTN) bakal digelar besok (12/4), baik Universitas Lampung (Unila) dan Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di Unila rencananya bakal diikuti sebanyak 16.100 orang. Jumlah tersebut terdiri dari 6.744 pendaftar Saintek, 7.944 pendaftar Soshum, dan 1.412 orang pendaftar keduanya atau campuran.


Terkait pelaksanaannya, bakal dilakukan di beberapa titik. Humas Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unila M. Komaruddin mengatakan, peserta tes akan ditempatkan di beberapa lokasi.

“Seperti di Gedung UPT TIK, Gedung Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan gedung Pusat Bahasa,” jelas Komar -sapaan akrab M. Komaruddin- Minggu (11/4).

Baca Juga:   Selamat! Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

Secara detail, pelaksanaan UTBK SBMPTN di Unila dilakukan di UPT TIK Unila, Lantai 2 ruang rapat, ruang 201, 204, 206, 213 blok A, 213 Blok B, ruang Conference lantai 3 Blok A, ruang Conference lantai 3 Blok B, Lantai 1 ruang 107. Lalu Gedung FEB berlokasi di Gedung E Akuntansi di ruang PLK Akuntansi Lantai 2, Bussiness Learning Center FEB lantai 3 di ruang Lab Bisnis IT Studio, Ruang Digital Marketing dan Ruang Software Studio. Gedung A manajemen FEB lantai 2 di ruang Lab A205 dan Lab A211.

Gedung FMIPA di Gedung Matematika ruang Lab Komputasi dan Statistik, Ruang Lab Matematika dan Statistik Terapan. Gedung Lab Komputasi Dasar Ruang 1, 2 dan 3. Gedung FK berlokasi di Gedung Dekanat FK Unila lantai 2 di ruang CBT blok A dan B. Gedung Pusat Bahasa di lantai 2 ruang Lab A, Lab B dan Lab C.

Baca Juga:   Selamat! Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

Komar mengatakan, sebelum pelaksanaan tes calon mahasiswa harus memperhatikan beberapa hal. Pertama, memastikan kondisi tubuh sehat, bagi peserta yang tidak dalam kondisi sehat pada hari pelaksanaan ujian (suhu tubuh > 37,5 derajat Celcius) dilarang untuk datang ke lokasi ujian dan pelaksanaan UTBK nya dinyatakan gugur. Kedua, Peserta wajib membawa dokumen yang dipersyaratkan yakni, Kartu Peserta UTBK, Ijazah bagi lulusan 2019 dan 2020 serta Surat keterangan duduk kelas 12 bagi angkatan 2021, Kartu Identitas dan Pena.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan