Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lamteng Dilatih Tracer Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI DOK. JPC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilatih untuk meningkatkan kemampuan tracer Covid-19. Pelatihan dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (3/5).

Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Lampung AKBP A. Haris Winsulangi yang membuka pelatihan tracer Covid-19 menyatakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagi ujung tombak di kampung-kampung. “Sebagai salah satu ujung tombak di kampung-kampung, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda terdepan bersama 3 pilar dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19,” katanya.

Dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, kata Haris, diperlukan peningkatan skill atau kemampuan yang dimiliki para Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Salah satunya adalah kemampuan dalam men-tracer (melacak) jenis kegiatan dan keseharian penderita Covid-19 di suatu kampung agar mempermudah pemetaan. Juga mencari tahu dari mana sumber penularan Covid -19,” ungkapnya.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi Positif 4.267, Sembuh 3.050

Sedangkan Kasatbinmas Polres Lamteng AKP Kurmen Rubiyanto mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan pelatihan ini akan membantu sekali pada saat di lapangan. “Pelatihan ini sangat membantu di lapangan. Mengingat Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak ketika saat ini diterapkan zona PPKM di Lamteng,” katanya. (sya/sur)




  • Bagikan