BI Appreciation, Dua Komunitas di Lampung Dapat Bantuan Sarana Ketrampilan

  • Bagikan
Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis melalui virtual zoom. Foto Tangkapan Layar

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lampung menjadi salah satu provinsi yang menerima bantuan dalam program BI Appreciation yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, dan HUT Bank Indonesia. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung Budiharto Setyawan mengatakan, program BI Appreciation merupakan wujud nyata dedikasi BI kepada Indonesia untuk mendorong kepedulian sosial yang juga merupakan bagian dari program sosial BI.

Dikatakannya, program sosial BI ini dijalankan melalui tiga pilar utama, yaitu pilar peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM, pilar pengembangan SDM unggul dan pemahaman publik, serta pilar kepedulian sosial. Di mana, BI Provinsi Lampung melalui pilar peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM menyalurkan sarana prasarana kepada beberapa kelompok tani, kemudian pilar pengbangan SDM KPw BI Lampung salurkan beasiswa kepada 275 mahasiswa pertahun di lima perguruan tinggi di Lampung.


“Untuk kepedulian sosial, kita salurkan bantuan ke tenaga kesehatan, dan juga masyarakat terdampak Covid-19,” ujarnya, Jumat (6/8) secara virtual.

Baca Juga:   CCEP Indonesia Raih Penghargaan Best Companies to Work For in Asia-Indonesia

Ia menuturkan, dalam rangka HUT Republik Indonesia dan HUT Bank Indonesia tahun ini, Bank Indonesia kembali berpartisipasi dengan memberikan bantuan sarana prasarana yang dapat mendukung pengembangan kemandirian panti asuhan dan komunitas difabel di Lampung.

“Alhamdulilah dua lembaga yang kami ajukan telah disetujui, yakni Yayasan Langit Sapta dan Sanggar Batik Shiha Ali,” imbuhnya. Pihaknya berharap bantuan yang disalurkan dapat digunakan dengan baik, dan maksimal.

“Kepada stakeholser dan lembaga terkait dapat turut serta membantu memonitor penggunaan bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan secara optimal,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat Ikatan Istri Pegawai BI, Sylvie Dody Budi Waluyo menuturkan, BI Appreciation diselenggarakan dengan kolaborasi yang apik, dengan pengurus pusat dan persatuan istri pegawai BI di masing wilayah. Dikatakannya, bantuan yang diberikan ini dalam bentuk sarana pendukung ketrampilan dan pengembangan usaha kepada dua komunitas difabel, yaitu Yayasan Langit Sapta di Bandarlampung, dan sanggar batik Shiha Ali di Tulang Bawang.

Baca Juga:   Transformasi Digital BRI Picu Sharing Economy di Tengah Masyarakat

“Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kemandirian penyandang disabilitas yang dibina oleh Yayasan Langit Sapta, dan sanggar batik Shiha Ali melalui berbagai program ketrampilan,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan