Biddokes Vaksinasi Anggota Bhayangkari

  • Bagikan
Vaksinasi Anggota Bhayangkari Polda Lampung dan jajaran di RS Bhayangkara, Kamis (17/6). Foto Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Biddokes Polda Lampung melakukan vaksinasi kepada anggota Bhayangkari. Penyuntikan vaksin Covid-19 dilakukan di RS Bhayangkara.

Kabbid Dokkes Polda Lampung melalui Kasubbid Dokpol AKBP drg. Legowo Hamijaya, Sp.BM, menyampaikan pihaknya membuka beberapa titik vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polda dan Polres jajarannya.

AKBP drg. Legowo Sp. BM mengungkapkan, kegiatan percepatan program vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten/kota serta sinergi TNI 043/Gatam.

“Untuk vaksinasi per harinya, kami menargetkan di satu titik bisa sekitar 200, namun khusus untuk event dengan area yang lebih besar, kita sanggup 500 hingga 600 per hari tergantung situasi,” jelas drg. Legowo.

Baca Juga:   Bahas Covid, Pemkab Way Kanan Rapat dengan Pengusaha

Dia menuturkan, ketersediaan vaksin untuk Bandarlampung sendiri saat ini mencapai lebih dari 4.000 botol. Pihaknya juga terus mengajukan suplai vaksin Covid-19, “Karena ini program percepatan jadi semua lini harus mendukung, baik itu Polri, TNI, Dinas Kesehatan, harus bersinergi karena ini semua demi negeri,” tambahnya.

Meski sudah divaksin, kata Legowo, namun protokol kesehatan (prokes) harus tetap diterapkan. “Prokes harus tetap dijaga. Ini hanya ikhtiar saja. Paling tidak fatality rate-nya diganti,” jelasnya. Ia juga meminta masyarakat jangan termakan hoaks dengan informasi mengenai vaksin. “Jangan percaya hoaks, kita dukung kebijakan pemerintah ini,” tandasnya.(nca/sur)




  • Bagikan