Big Fish! Ada 2 Karung Sabu Kristal, Juga 295 Peket Ganja dalam Koper

  • Bagikan
Polda Lampung ekspose penangkapan ratusan kilogram ganja dan puluhan kilogram sabu, Selasa (8/1) di Mapolda Lampung. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 295 kilogram ganja dan 60 kilogram sabu berhasil diamankan Polda Lampung. Pengungkapan itu berdasarkan tangkapan dari Polres Lampung Timur dan Polres Lampung Selatan.

Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto mengatakan, ratusan kilogram ganja dan puluhan kilogram sabu itu berhasil digagalkan jajarannya saat akan dikirim ke Pulau Jawa melalui jalur darat.

“295 paket ganja itu kita amankan di sebuah minibus dari Provinsi Aceh dengan dimasukan ke dalam 15 koper dan hendak menyebarang ke Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni. Sedangkan 60 kilogram sabu diamankan di jalan lintas timur dan dibungkus teh cina,” ujar jenderal bintang dua ini, Selasa (8/1).

Dari pengungkapan itu, pihaknya berhasil meringkus beberapa tersangka. Masing-masing, Andri Kurniawan (21), M. Nabil (22), Rahmad Fadhil (22), Nabila Abdul Nasir Bahajjad (29), dan Berty Irawan (46) yang merupakan warga dari Sumatera Utara dan Aceh.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

“Selain mengamankan beberapa tersangka, kita juga menyita alat bukti dua mobil dan beberapa handphone yang digunakan tersangka untuk mengantarkan dan berkomunikasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga berhasil menangkap Rahmatulloh alias Akok (51), warga Tangerang, Banten, yang kedapatan membawa 60 kilogram narkoba jenis sabu-sabu yang akan dikirim ke Jakarta.

“Dari Polres Lampung Timur kita amankan 2 karung berisi 30 paket sabu kristal. Yang ini kita amankan satu pelaku yang perannya ini sebagai kurir. Dari pengakuan tersangka, dia mendapatkan upah Rp15 juta,” terangnya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Dengan ancaman maksimal penjara seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya. (ang/sur)




  • Bagikan