Bijak Ber-medsos, Jangan Ada Lagi yang Melahirkan di Jalan!

  • Bagikan
Bayi RI yang dilahirkan di tepi jalan mendapat perawatan di Puskesmas Ambarawa, Pringsewu. FOTO DOKUMEN PROTOKOL PEMKAB PRINGSEWU
Bayi RI yang dilahirkan di tepi jalan mendapat perawatan di Puskesmas Ambarawa, Pringsewu. FOTO DOKUMEN PROTOKOL PEMKAB PRINGSEWU

radarlampung.co.id – Peristiwa yang dialami RI (18) harus menjadi pelajaran bagi masyarakat. Terutama bijak untuk menggunakan media sosial (medsos). Kejadian tersebut juga bisa menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kepekaan sosial.

”Belajar dari apa yang menimpa RI, kita harus lebih bijak ber-medsos. Terutama anak dan remaja agar tak timbul ekses negatif. Peran orang tua juga sangat diperlukan,” tegas Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat melihat kondisi RI dan bayinya di Puskesmas Ambarawa, Senin (8/4).


RI melahirkan di jalan Pekon Sumberagung, Ambarawa Pringsewu Minggu (7/4). Peristiwa ini membuat geger warga sekitar. Remaja yang mengendarai sepeda motor tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Ambarawa.

Fauzi yang didampingi Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan (P2TP2A) Pringsewu Rita Irviani dan Bidang Advokasi Hukum Siwi Lestari menuturkan, pemkab akan memberikan perhatian khusus terhadap kejadian tersebut.

“Melalui lembaga yang ada. Di antaranya LPA dan P2TP2A, RI akan diberikan pendampingan,” sebut dia. Sementara saat ini,  RI dan bayinya dibawah pengawasan Kepala UPT Puskesmas Ambarawa Agung Wicaksono.

Diketahui, RI melahirkan di pinggir jalan sekitar pukul 02.00 Minggu (7/4). Dia dibantu seorang rekannya.

Kedua remaja itu ditemui warga sedang beristirahat dengan membungkus bayinya dengan kain jilbab dan langsung menangis.




  • Bagikan