Bikers Lampung Akui Ketangguhan Honda ADV150 

  • Bagikan
Bikers Lampung menjelajah bersama Amazing Trip Honda ADV150, Minggu (8/9). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.IDBikers Lampung menjelajah bersama Amazing Trip Honda ADV150, Minggu (8/9). FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak puas merasakan ketangguhan skutik penjelajah jalanan Honda ADV150, rombongan bikers Amazing Trip Honda ADV150 Lampung kembali menelusuri jalanan wisata.

Setelah menyusuri Bukit Cendana Hutan Pinus Pesawaran, Sabtu (7/9), rombongan melanjutkan penjalanan melewati wilayah Penengahan tembus Jalan Raya Wayratai melewati Pantai Mutun.

Kemudian, bikers amazing trip Honda ADV150 menguji skutik dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam dengan kondisi jalan yang naik turun tanjakan dan dipenuhi tikungan.

Jalur dibuat satu barisan, bak ular melenggak lenggok, para biker dengan mulus mengendarai skutik selama kurang lebih dua jam melewati Jalan Wayratay-Jalan Morotai-Jalan Raden Imba Kusuma.

Dan akhirnya tiba kembali di PT Tunas Dwipa Matra (TDM) main dailer Honda Jalan Pramuka dengan selamat tanpa kendala yang berarti meski harus merasakan kontur jalanan yang banyak menanjak dan sedikit berlubang.

Terlihat rasa puas terpancar dari Risnanda Fajri selaku member Honda Street Fire Lampung (Hosfel), “Suspensinya luar biasa, bawanya enteng, meski melewati jalanan rusak. Respons sangat bagus saat ditanjakan!” serunya, Minggu (8/9).

Tri Munardi selaku Instruktur Safety Riding TDM mengatakan desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240mm pada roda depan dan 220 mm roda belakang mampu memberikan kestabilan.

“Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan,” jelasnya.

Baca Juga:   Top ! BRI Catatkan Pertumbuhan Penjualan SBR10 Hampir 5 Kali Lipat

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda pada Honda ADV150.

Begitu juga, Nyoman Riski Ketua Lampung CBR Club (LCC) mengatakan, skutik ini tampil semakin futuristik lantaran lampu depan telah menggunakan LED dan dilengkapi sistem Daytime Running Light (DRL) yang modern.

“Motor ini juga dilengkapi dengan lampu belakang dan lampu sein LED dipadukan dengan sepatbor belakang yang memiliki desain layaknya motor besar,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Manager Promosi TDM Lampung Rusli Mantaring juga merasa bangga dengan hadirnya Honda ADV150. Menurutnya hingga saat ini penjualan telah menembus 200 unit.

“Bahkan yang indent ada 200 lagi. Untuk penjulan bulan ini kami targetkan optimis bisa mencapai 500 unit,” pungkasnya.

Pada perjalanan Amazing Trip Honda ADV150, para bikers yang terdiri dari konsumen Honda, komunitas dan kepala cabang Honda se-Bandarlampung nge-camp bareng di Bukit Cendana Hutan Pinus Pesawaran dengan ketinggian 740 meter di atas permukaan laut.

Pada malam hari, kegiatan trip semakin meriah dengan lomba gaplek, api unggun, sharing diskusi riding, serta bakar ikan dan jagung. Kemudian pada pagi harinya para bikers senam bersama, lomba foto landscape Honda ADV150, dan lomba menembak.

Baca Juga:   Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Diketahui, Honda ADV150 didukung mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 46,6 km/liter (fitur ISS on) sehingga diklaim mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Terdapat pula sistem full digital panel meter yang memiliki layar besar yang menampilkan berbagai informasi antara lain indikator aki, indikator suhu luar (yang pertama di kelasnya), konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, tanggal, Trip A & Trip B.

Honda ADV150 dibekali fitur-fitur penunjang untuk pengguna, seperti Two Step Adjustable Windscreen yang disematkan pertama kalinya di skutik kelas 150cc.

Fitur yang biasa digunakan pada motor besar ini dapat disesuaikan dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah. Model ini juga memiliki ruang penyimpanan sebesar 28 liter yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Pada sisi keamanan, skutik ini telah ditunjang Honda Smart Key dan alarm system. Untuk kenyamanan, telah dilengkapi dengan power charger pada console box depan dan jok berdesain lebih tinggi di bagian belakang yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara.




  • Bagikan