Bikin Bangga ! Alumni Universitas Teknokrat Indonesia Jadi Sekdir WIKA

  • Bagikan
Putri Diana. sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satu lagi lulusan kampus juara, Universitas Teknokrat Indonesia masuk dalam salah satu perusahaan BUMN dibidang konstruksi, Wijaya Karya (WIKA).

Dia adalah Putri Diana, Mahasiswa lulusan Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia pada 2019 lalu kini bekerja sebagai Sekretaris Direksi PT Wika, di Jakarta. Putri yang sebelumnya juga sempat bekerja di TVRI Lampung selama kuliah ini tak perlu waktu lama untuk bisa masuk ke PT WIKA.

“Sebelumnya aku sudah kerja di TVRI Lampung, sebagai penyiar. Dari wisuda waktu 3 bulan, maksudnya ga nganggur banget karena masih ada kerjaan itu penyiar. Kemudian 3 bulan setelah lulus langsung keterima di WIKA,” jelas Putri yang dihubungi, Jumat (23/4).

Putri mengaku mendaftar PT WIKA saat itu hanya iseng. Apalagi, dirinya yang memang tinggal bersama orang tua di Lampung belum terbiasa untuk hidup sendiri di kost.

Baca Juga:   Gelar Webinar Buah Segar Sebagai Sumber Serat Pangan di Masa Pandemi

“Aku daftar iseng, ya karena posisinya di Jakarta. Apalagi kalau anak perempuan pindah merantau sendiri ada perasaan bagaimana gitu. Tapi karena didukung orang tua ya daftar aja, akhirnya aku daftar iseng-iseng dan diterima,” tambahnya.

Menurutnya, ada pengalaman yang dia bawa saat bekerja yang menurutnya bekal tersebut didapat dari saat kuliah. Yaitu publik speaking dan komunikasi.

“Pengalaman yang dibawa saat kuliah ke dunia kerja, ya aku kan ikut banyak organisasi mahasiswa seperti UKM, aku ikut Duta dan Hima. Disitu keduanya butuh publik speaking, komunikasi. Menurutku itu yang terbawa, publik speaking kan kita diajari bagaimana cara komunikasi yang baik. Dapat take and give yang kita omongkan, dan kita dapat informasi nya. Jadi menurut ku itu sih yang masih melekat, dari komunikasi juga aku merasa dimudahkan berbagai urusan mulai interview, hal bisnis dan lainnya,” tambahnya.

Baca Juga:   Nasib Alumni SMP IT MJ Kian Rumit

Dia pun berpesan, untuk adik-adiknya di Universitas Teknokrat Indonesia untuk tidak malas dalam kuliah. Harus rajin mengikuti berbagai kegiatan di kampus.

“Buat adik-adik, kedepan jangan pernah males kuliah, jangan jadi Mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-kuliah pulang). Tapi lebih banyak ikut organisasi yang sekiranya pas di diri kalian. Karena menurutku organisasi bener-bener penting diterapkan di dunia kerja. Meskipun ya kita tahu akademiknya seperti itu, tapi kita bisa mengasah hal-hal lain di UKM. Jadi sebelum masuk dunia kerja sudau paham, jadi bisa mengasah skill nya saat di kuliah,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan