Bikin Kaget, Ini Pesan Bupati Waykanan Saat Melantik Kakam

  • Bagikan
Pelantikan pejabat Kakam oleh Bupati Waykanan Adipati Surya Jumat (31/5). Foto Humas Pemkab Waykanan

radarlampung.co.id- Bupati Waykanan H. Raden Adipati Surya SH.MM melantik 13 Kepala Kampung di Gedung Serba Guna Ramik Ragom Blambangan Umpu, Waykanan (31/5).

Ke 13 penjabat kepala kampung yang dilantik tersebut terdiri dari 11 orang pejabat kampung di Kecamatan Gunung Labuhan, 1 orang penjabat kepala kampung di kecamatan Negeri Agung, serta 1 orang penjabat kepala kampung di kecamatan Kasui.

Dalam sambutannya secara berseloroh Adipati Surya mewanti-wanti agar pejabat kakam yang baru tidak menikah lagi.

“Saya ada laporan terdapat beberapa kepala kampung yang menikah lagi. Jadi yang saya lantik hari ini sebagai penjabat kepala kampung saya harap tidak mengikuti rekan-rekan anda itu apalagi bagi anda yang berstatus sebagai pegawai negeri,” ujarnya.

Selorohan Bupati itu sontak membuat suasana menjadi gaduh dan suasana menjadi cair.

Adipati juga meminta penjabat kepala kampung dapat bekerja secara maksimal. “Anda dilantik karena anda kami anggap netral lebih dari itu jangan pernah bermain-main dengan dana desa. Karena saat ini bukan hanya pelaksanaan dana desa diawasi oleh pemerintah saja tetapi masyarakat sudah lebih siap mengawasi pelaksanaannya,” tegas Adipati Surya.

Dalam beberapa kesempatan Adipati memang menekankan banyak kekurangan dalam pelaksanaan Dana Desa. Bahkan ada 10 kampung yang dinyatakan memiliki kesalahan berat dalam pelaksanaan dana desa. Namun, pihak kampung masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya. (sah/wdi)




  • Bagikan