BIN-Pemkab Pesawaran Mulai Vaksin Pelajar 6-11 Tahun

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan meninjau vaksinasi di SD 1 Gedongtataan, Selasa (4/1). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung yang turut membantu percepatan vaksinasi. Khususnya bagi pelajar usia 6-11 tahun.

“Kita bangga. Karena hari ini BIN turut membantu percepatan vaksinasi. Alhamdulillah, Kabupaten Pesawaran mendapat 15 ribu dosis vaksin dari BIN yang diperuntukan pelajar usia 6-11 tahun dan gratis,” kata Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi massal di SD 1 Gedongtataan Desa Wiyono, Selasa (4/1).

Dendi menuturkan, upaya terbentuknya herd immunity tidak hanya di kalangan tenaga pendidik saja. Para siswa juga harus diperkuat.

Jumlah sasaran yang harus mendapat vaksinasi mencapai sekitar 60 ribu siswa SD dan SMP. Jenis vaksin yang diberikan adalah Sinovac.

Baca Juga:   Wabup-Dandim Tinjau Vaksinasi Anak di Pugung

Sementara Kepala BIN Daerah Lampung Iwan Satriawan menuturkan, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, target cakupan vaksinasi harus tercapai minimal 70 persen untuk masyarakat di Indonesia.

“Kami, termasuk BIN Lampung dituntut untuk mencapai target tersebut. Anak-anak 6 sampai 11 tahun harapannya setelah divaksin menjadi aman dan nyaman,” kata Iwan. (ozi/ais)

Baca Juga:   Kadiskes Lampung Gandeng FKUB pada Kick Off Booster Vaksinasi Covid-19 Bagi Tokoh Agama





  • Bagikan