Birahi, Pawang Jadi Sasaran Gajah TNWK

  • Bagikan
Prawoto (50), pawang yang diserang gajahsaat hendak member pakan, Rabu sore (14/8). FOTO HUMAS TNWK
Prawoto (50), pawang yang diserang gajahsaat hendak member pakan, Rabu sore (14/8). FOTO HUMAS TNWK

radarlampung.co.id – Seekor gajah di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) menyerang Prawoto (50), pawangnya. Ini terjadi saat ia hendak memberi pakan kepada gajah bernama Milo, sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (14/8).

Hewan berbelalai berusia 30 tahun yang saat itu berada di kandang, menyerang Prawoto. Akibatnya, sang pawang luka memar di dada dan luka robek pada betis kiri.

Mengetahui kejadian tersebut, pawang lain langsung menyelamatkan Prawoto dan membawanya ke klinik di Kecamatan Wayjepara. Khawatir mengalami luka dalam, ia dirujuk ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung.

Humas Balai TNWK Sukatmoko menjelaskan, dari hasil pemeriksaan medis, tidak ada pendarahan pada bagian organ dalam Prawoto. Namun, lelaki itu harus menjalani perawatan.  ”Saat ini kondisinya mulai membaik,” kata Sukatmoko mewakili Kepala Balai TNWK Subakir, Kamis (15/8).

Baca Juga:   Ribuan Pelajar di Lampung Tidak Lolos PPDB

Ditambahkan, serangan diduga lantaran gajah jantan itu sedang birahi. ”Gajah kalau sedang birahi memang cenderung susah didekati dan agresif,” sebut dia. (wid/ais)



  • Bagikan