Bisa Langsung Wawancara di Begawi Karier Unila

  • Bagikan
Suasana Begawi Karier Unila yang didatangi sekitar 500an pencari kerja. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) melalui Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) membantu mahasiswa melihat langsung perusahaan dalam Begawi Karier Unila. Kepala Center for Career and Entrepreneurship Development Universitas Lampung (CCED Unila) M. Komarudin mengatakan, Begawi Karier diselenggarakan untuk mahasiswa agar dapat melihat langsung perusahaan yang dituju.

“Selain itu juga perusahaan dapat langsung mendekati para pencari kerja, dalam hal ini adalah mahasiswa. Jadi mahasiswa juga bisa melihat langsung perusahaan yang ingin mereka masuki,” kata Komarudin, Rabu (30/10).

Selain itu, dalam Begawi Karier juga, mahasiswa akan mendapatkan tips-tips terkait dunia kerja, agar nantinya jika bekerja di sebuah perusahaan bisa meningkatkan kinerjanya dan karirnya melalui softskill ataupun hardskill yang dikuasai.

Baca Juga:   UTI Kirim 60 Mahasiswa Ikut Program Kampus Mengajar

“Mereka akan mendapatkan trik dan tips, agar nanti ketika bekerja bisa menjadi lebih baik, dan meningkatkan karirnya. Selain itu juga ada assesmen online di mana mereka bisa mengetahui, mereka itu cocok di dunia kerja apa, ” imbuhnya.

Ia menambahkan, dalam Begawi Karier Unila, ada sekitar 11 perusahaan yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut. Sedangkan, untuk para pencari kerja ada sekitar 500 orang yang terdaftar.

“Jadi ada yang datang secara langsung, ada yang mendaftar online. Sekitar 200 sampai 500 orang. Karena ini bergilir di stand-stand, ada yang langsung wawancara di tempat juga,” ungkapnya.

Acara tersebut, lanjutnya, digelar setiap tahun, bahkan tahun depan, Unila akan menjadi tuan rumah untuk Karier Centre se Indonesia. (rur/sur)




  • Bagikan