BJB Genjot Program Permudah Pembayaran Pajak

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Pertubuhan Bank BJB Cabang Bandarlampung mengalami peningkatan pesat diluar Jawa Barat dan Banten. Hal tersebut diungkapkan CEO Kantor Wilayah IV Denny Mulyadi.

“Sumatera juga sama mulai dari Batam, Medan, Palembang, dan Pekan Baru. Bahkan di Batam, BJB bekerjasama dengan pemerintah daerah, mudah-mudahan juga di Lampung dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah,” ujar Denny,  Jumat (25/5).

Selain itu, pihaknya akan mencoba sistem penerima pajak di Sumatera, salah satunya di Provinsi Lampung. Tujuannya untuk membantu pemerintah dari sisi penerimaan pajak mulai dari PBB, pajak kendaraan dan sebagainya.

“Kami baru melakukan ini diwilayah Jawa Barat dan Banten serta DKI Jakarta yang kami lakukan untuk pembayaran pajak PBB,” urainya.

Baca Juga:   TDM Berbagi Kurban dengan Masyarakat

Pihaknya menargetkan dengan pemerintah Provinsi Lampung dapat bekerjasama dibidang ini.

“Intinya bahwa kami tidak ingin merebut kas daerah tapi bagaimana membantu pemerintah daerah terkait penerimaan pajak,” kata dia.

Lanjut dia, itu sudah berhasil dicoba di Banten bekerjasama dengan alfamart dan indomart jadi masyarakat itidak harus datang ke pemerintah daerah dan kantor Samsat, cukup datang kedua minimarket tersebut.

“Dan ini akan kami coba lakukan di seluruh Indonesia tujuannya untuk membantu pemerintah setempat dimana ada Bank BJB ikut membangun didaerahnya itu,” tuturnya.

Sementara itu, untuk program terbaru Bank BJB diantaranya ada tabungan Samsat untuk mempermudah masyarakat yang mempunyai kendaraan roda empat dan dua membayar pajak.

Baca Juga:   Bantuan Beras 6.767 Ton Disalurkan, Bandarlampung Didahulukan

“Terkadang kita suka lupa ingin memperpanjang pajak, jadi dengan adannya tabungan ini kita tinggal buka bagi wajib pajak, tidak mesti datang membayar pajak kendaraan ke Samsat, tapi saat ini baru ada didaerah Jawa Barat dan Banten,” jelasnya.

Dia menambahkan, kemudahan untuk masyarakat Bank BJB telah memiliki beberapa jaringan diantaranya ATM dan M-banking. Jadi masyarakat tidak harus datang ke kantor Samsat cukup menggunakan handphone.

“Kami juga yang pertamakali menggerakan non tunai bersama Bank Indonesia, termasuk pembayaran gaji non tunai di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ndi/ynk)




  • Bagikan