BKKBN Lampung Bina 27 Penyuluh Keluarga Berencana

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID– Sebanyak 27 Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) mengikuti Pelatihan Fungsional Dasar Bidang Pengendalian Penduduk, KB dan PK di Ruang Kelas Latbang Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Senin (11/10).

Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yang diwakili Sekretaris Ni. Gusti Putu Meiridha, S.E., M.M. mengungkapkan, kegiatan yang diikuti perwakilan PKB kabupaten/kota se-Lampung itu diharapkan mampu meningkatkan potensi sumber daya PKB/PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) yang ada di provinsi ini.


’’Ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan SDM yang mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik untuk mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana,’’ jelasnya.

Adapun lanjut dia, kompetensi teknis yang diharapkan dimiliki PKB/ PLKB setelah mengikuti pelatihan tersebut diantaranya, mampu melaksanakan pembinaan kader IMP ( Institusi Masyarakat Pedesaan); mampu menginisiasi wawasan kebangsaan; mampu mengelola keberagaman dan mengembangkan inovasi serta kreativitas dalam menyukseskan program Bangga Kencana.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Apresiasi Reses  Anggota DPR RI  Komisi III Bahas Pemasyarakatan hingga Layanan OBH

Sehingga komunikasi, informasi, edukasi (KIE) Program Bangga Kencana dapat tersampaikan tepat sasaran dan memenuhi tujuan yang telah di tetapkan. (nui/wdi)




  • Bagikan