BKPPD Bicara Soal NIP Calon PPK Lamtim

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Lamtim M. Ridwan. Foto Dwi P/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Para calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPK) di Kabupaten Lampung Timur masih harus bersabar menunggu nomor induk pegawai (NIP) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Lampung Timur M.Ridwan menjelaskan, pegawai honor Lamtim yang dinyatakan lulus seleksi PPPK sebanyak 161. Namun, 1 di antaranya telah diterima sebagai PNS, sehingga tinggal 160 orang.

Dilanjutkan, saat ini BKN masih melakukan verifikasi SK pengangkatan pegawai honor yang telah lulus seleksi PPK tersebut. Menurutnya, verifikasi tersebut sebagai dasar penerbitan NIP bagi para PPK. ” Sampai saat ini, baru lima persen yang telah selesai verikafikasi. Sedangkan, lainnya masih dalam proses,”jelasnya.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi 1.164, Sembuh 1.004, Meninggal 64

Ditambahkan, setelah tahap verifikasi selesai seluruhnya. Maka, BKN akan menerbitkan NIP kepada para PPK. “Jadwal pembagian NIP masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari BKN,”imbuhnya. (wid/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta