BKPSDM Tanggamus Rampungkan Uji Kompetensi JPTP

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus merampungkan uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Kegiatan tersebut berlangsung dari 10-23 Agustus 2021 di Hotel Emersia, Bandarlampung.

Berdasar informasi yang dihimpun, uji kompetensi JPTP atau pejabat rselon II Pemkab Tanggamus tersebut diikuti 10 orang.


Terdiri dari Asisten Bidang Administrasi Setkab Tanggamus Jonsen Vanisa, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Fathurrahman, Kepala Dinas Kominfo Sabaruddin, Kepala Dinas Perikanan Edi Narimo, Kepala Dinas PUPR Riswanda Djunaidi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gilas B. Kurniawan, Kasatpol PP M. Suratman, Kepala Pelaksana BPBD Tanggamus Ediyan M. Thoha dan Sekretaris DPRD Herli Rakhman.

“Ya, betul. Ada 10 JPTP yang mengikuti uji kompetensi. Untuk tim assesor dari BPSDM Lampung dan Universitas Saburai,” kata Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Baca Juga:   Dugaan Korupsi di Pekon Kaurgading, Kejari Tunggu LHP Inspektorat

Dilanjutkan, tujuan uji kompetensi adalah dalam rangka penataan JPTP karena ada jabatan kosong. “Saat ini ada sejumlah jabatan yang kosong seperti Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan DPMPTSP. Maka itulah dilakukan uji kompetensi,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Bidang Pengembangan ASN Edwinsyah, hasil uji kompetensi JPTP dilaporkan asessor kepada Bupati Tanggamus yang dalam hal ini bertindak sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK).

“Selanjutnya bupati akan berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebelum nantinya ditetapkan,” kata Edwinsyah.

Dijelaskan, uji kompetensi JPTP ini tidak ada patokan waktu. Setahun sekali atau dua tahun sekali. Disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

“Intinya untuk pengembangan karir ASN dan juga melihat kebutuhan organisasi,” terang Edwin.

Baca Juga:   Program Langit Biru Hadir di Tanggamus

Saat disinggung apakah nanti ada rolling setelah uji kompetensi JPTP seperti rumor yang berhembus, Edwin tidak menjawab dengan tegas. Ia hanya menjawab dengan emoticon tertawa. (ehl/rnn/ais)




  • Bagikan