Tubaba  

BKPSDM Tuba Mulai Usulkan NIP


Catat, Ini Kabar Baik Soal Nomor Induk PPPK Rekrutmen Tahap I
ilustrasi PNS dok topcareer.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mulai melakukan pengusulan pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru yang dinyatakan lolos seleksi.

Informasi ini diungkapkan Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Fasilitas Profesi ASN, Feri Yanto, mewakili Kepala BKPSDM Tubaba, Senin (24/1/2022). Dikatakannya, untuk proposal NIP CPNS Tubaba berdasarkan hasil rekrutmen angkatan 2021 lalu, mengadakan 222 orang. Sementara untuk PPPK Guru terdiri dari 258 orang dari rekrutmen tahap 1 dan 229 tahap 2. “Usulan NIP untuk CPNS dan PPPK tahap 1 sudah kita mulai sejak pertengahan Januari ini, sementara proposal PPPK tahap 2 dimulai awal Februari,” katanya.



Baca Juga:   Koordinasi Bahas Alokasi Gaji PPPK


Kata dia, proposal yang disampaikan kepada BKN Pusat, dan ditargetkan pada Februari proposal semua telah masuk, karena ini merupakan rangkaian dan kegiatan penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2021 lalu. “Sementara untuk proposal PPPK yang hasil rekrutmen tahap 3 belum ada, karena proses rekrutmen belum dilakukan dan masih menunggu informasi Pusat,” terangnya.

Dia menjelaskan, setelah pengusulan maka tinggal menunggu NIP keluar dari BKN, untuk selanjutnya yang PPPK akan dilakukan sumpah dan janji Surat Perjanjian Kerja sesuai aturan, dan CPNS akan melakukan pelantikan dengan mempersembahkan SK 80 terlebih dahulu. “Rencanakan pelantikan dan sumpah jabatan CPNS dan PPPK dapat serentak dan dimulai, sehingga kita berharap NIP yang diusulkan dapat segera keluar. Dan adapun untuk informasi CPNS dan PPPK Guru 2022 belum ada.”tutupnya. (fei/rnn/wdi)

Baca Juga:   Koordinasi Bahas Alokasi Gaji PPPK