Black Star Ingin Populerkan Antorium Persilangan

  • Bagikan
Wilis bersama antorium hasil persilangannya. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tak hanya sekedar berburu takjil, pengunjung Kampung Ramadan Radar Lampung juga bisa melihat berbagai jenis tanaman hias yang terdapat di lapangan Radar Lampung.

Seperti stan Black Star yang menyediakan berbagai jenis tanaman hias, mulai dari aglonema, dan jiga tanaman hias jenis janda bolong dengan harga sekitar Rp2.800.000 yang telah diborong pengunjung.


Pemilik Black Star Wilis Handoko mengatakan, saat ini ia tengah menggaungkan Antorium Black Andalas, di mana tanaman hias tersebut merupakan tanaman silangan.

“Ini hasil silangan sendiri, jadi namanya antorium black andalas. Di sini belum familiar, jadi saya akan mencoba untuk menggaungkannya,” ujarnya, Jumat (23/4).

Ia menuturkan, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, dibandingkan harga di Pulau Jawa. Sebab, di Pulau Jawa, antorium persilangan sudah cukup populer di kalangan pecinta tanaman hias.

Baca Juga:   Waspada Penipuan, Ini Nomor Call Center Resmi bank bjb

“Saya jual masih di kisaran Rp300 ribu, kalau di Jawa sana, lebih dari itu. Karena itu, harga tanaman ini di Lampung masih sangat terjangkau,” ujarnya.

Ia menambahkan, harga antorium black andalas bisa menjadi mahal, karena persilangan yang dilakukan cukup sulit, dan hasil dari persilangan sangat memuaskan.

“Dan juga, waktunya lama untuk hasil persilangannya. Yang mahal ini ilmunya, dan juga prosesnya. Karena banyak resiko dari persilangannya,” pungkasnya. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan