Blak-blakan Anggaran, Tahun Ini Polres Tuba Nihil Belanja Modal

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Lampung mensosialisasikan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2019 di Gedung Serba Guna Wira Satya, Mapolres Tulangbawang, Kamis (25/1).

Wakapolres Tulangbawang Kompol Djoni Aripin mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, tim tersebut datang dari Polda ke Polres untuk mensosialisasikan RKA-KL tahun anggaran 2019 yang didapat Polres Tulangbawang.

“Sehingga para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran dapat mengetahui berapa nominal anggaran yang diperoleh dari negara untuk Polres dan Polsek jajaran,” kata Kompol Djoni, Jumat (25/1).

Di tahun 2019 ini, Polres mendapatkan Daftar Isian Penggunaan Anggaran (dipa) sebesar Rp60,87 miliar. Dengan rincian Belanja Pegawai sebesar Rp38,8 miliar dan Belanja Barang sebesar Rp22,06 miliar.

Baca Juga:   Vaksinasi Mobile, Polres Tuba Suntik 81 Orang

Pada tahun 2018 lalu, Polres mendapatkan DIPA sebesar Rp77,34 miliar. Dengan rincian Belanja Pegawai sebesar Rp46,9 miliar, Belanja Barang sebesar Rp25,62 miliar, dan Belanja Modal sebesar Rp4,81 miliar.

Tim Biro Perencanaan Umum dan Anggaran Polda Lampung mensosialisasikan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2019 di Gedung Serba Guna Wira Satya, Mapolres Tulangbawang
FOTO HUMAS POLRES TUBA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

Artinya, dibandingakan tahun 2018, DIPA Polres Tulangbawang mengalami penurunan sebesar Rp16,47 miliar atau 11,92%.

“Ditahun 2019 ini, Polres tidak mendapatkan Belanja Modal, sehingga mengalami penurunan yang cukup signifikan dan diprediksi akan cukup berpengaruh pada rencana kinerja Polres,” tandasnya. (nal/sur)




  • Bagikan