Blak-Blakan, Mantan Petinggi Partai Demokrat di Lampung Ini Bicara Dampak KLB

  • Bagikan
Syamsir Firdaus. Foto Tangkap Layar youtube Syamsir Channel

RADARLAMPUNG.CO.ID- Kisruh Kongres Luar Biasa (KLB) di Partai Demokrat (PD) masih belum menemukan titik terang. Pada saat KLB di Sibolangit Sumatera Utara beberapa waktu lalu sejumlah mantan kader Partai Demokrat Lampung diketahui turut hadir. Salah satunya adalah mantan Ketua DPC PD Lampung Tengah Syamsir Firdaus.

Syamsir menceritakan alasan dirinya menghadiri KLB tersebut. Pengakuannya itu disampaikan dalam akun youtube Syamsir Channel pada video yang diunggahnya Kamis (11/3).

Dalam video berjudul Sekedar Cerita Sambil Ngopi Pagi, tentang Demokrat Saat Menjadi Ketua DPC Lamteng 2006-2015#part1 itu Syamsir membeber kedatangannya ke Sibolangit Sumatera Utara adalah sebagai simpatisan semata.

Syamsir menuturkan tidak lagi menjadi kader dan mundur sejak tahun 2015. Di mana, dia menyatakan itu bukanlah pemecatan melainkan kemauannya sendiri untuk istirahat dari dunia politik. “Saya mundur atas kemauan saya sendiri. Saya ingin istirahat, saya mundur dari ketua DPC dan Ketua DPRD. Di akhir kepemimpinan saya, dari tahun 2006-2015,” jelasnya.

Dalam pandangannya, apakah hasil KLB akan disahkan oleh Kementerian Hukum dan HAM atau tidak, bukan menjadi masalah. Sebab menurutnya, dua opsi itu dinilai punya dampak positif terhadap Partai Demokrat ke depan.

“Selamat berkompetisi. Seandainya gol di KLB, untuk perbaikan. Kalau tidak gol, minimal AHY (Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono) sudah bisa menata diri. Untuk kebaikan juga. Kalau kehadiran saya di KLB, hanya simpatisan saja. Yang punya empati terhadap teman yang teraniaya,” kata dia. (abd/wdi)

 

Berita terkait : Sikapi Soal KLB, Ridho Ficardo : Lampung Tetap AHY



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung