Blangko E-KTP Tinggal 5.200 Lembar

  • Bagikan
FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Stok blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus tinggal 5.200 keping. Jumlah tersebut mencukupi untuk satu hingga dua bulan ke depan.

Kepala Disdukcapil Tanggamus Maradona melalui Sekretaris Darma Setiawan mengatakan, meski stok blangko mencukupi, ia meminta pengertian kepada masyarakat untuk menunda terlebih dahulu jika ada permintaan terkait update jika foto yang terlampir dalam e-KTP telah lama dan ingin diperbaharui.


Ini bertujuan agar pemilik e-KTP pemula serta masyarakat yang belum sama sekali memiliki e-KTP dan urgent dapat diprioritaskan.

“Secara umum kita melayani semuanya, seperti biasa. Cuma kita menyarankan kepada warga, untuk pergantian foto dan hal-hal yang tidak urgent, agar ditunda dulu permintaan pencetakan e-KTP. Ini  dalam rangka mengantisipasi ketersediaan blangko saat ini,” kata Darma, Selasa (9/11).

Baca Juga:   BIN-Pemkab Tanggamus Gelar Vaksinasi di Gisting

Darma menerangkan, e-KTP yang tercetak dalam sehari mencapai 300 keping. Jika jumlah blanko saat ini 5.200 lembar, maka hanya untuk satu hingga dua bulan.

Terkait persediaan blangko, pihaknya akan mengusulkan permintaan tambahan ke pusat. Kegiatan ini akan tetap dilaksanakan tahun depan. (ehl/iqb/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan