BLFC Sukses Tundukkan Kalteng Putra, Pelatih: Ini Buah Pertahanan Disiplin! 

  • Bagikan
Pemain BLFC melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Kalteng Putra. FOTO BLFC FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) akhirnya meraih kemenangan. Ya, Laskar Saburai berhasil mendulang poin penuh kala menundukkan Kalteng Putra dengan gol semata wayang Abdul Rahman Lestahulu di menit 45.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogjakarta, Selasa (28/5) malam memberi keuntungan bagi BLFC. Sebab Kalteng Putra tak bisa memaksimalkan dukungan supporter mereka.

Kalteng Putra langsung menekan di menit awal. Pada menit ke 16 Kalteng Putra mendapatkan peluang emas setelah wasit menghadiahi penalti karena salah satu pemain BLFC melakukan handsball saat mencoba menghalau Ferinando Pahabol.

Apes bagi Kalteng Putra. Eksekusi yang dilakukan Patrich Wanggai masih dapat digagalkan penjaga gawang Daryono. Kiper yang baru aja dibeli dari Persija Jakarta itu sukses menepis bola tendangan Wanggai.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Di menit jelang turun minum, Gelandang BLFC, Abdurrahman Lestahulu menciptakan gol. Dia sukses memanfaatkan peluang setelah menyundul bola hasil umpan sepak pojok. Skor tak berubah hingga wasit menipu peluit.

Dengan hasil ini, BLFC sukses merangsek ke posisi 12 dengan perolehan skor 3. Posisi Laskar Saburai di bawah Arema FC. Sedangkan Kalteng Putra berada di posisi 6 klasemen sementara dengan torehan 4 poin.

Usai laga, pelatih BLFC Jan Saragih mengatakan hasil tersebut merupakan hasil positif. Dia pun berterimakasih kepada fans yang sudah men-suport.

Kemenangan ini, lanjut Jan, karena pertahanan pemain cukup disiplin untuk meredam serangan pemain Kalteng Putra.

“Kita ingin kan poin ini. Kita juga menunjukkan pertahanan cukup baik, cukup kokoh, dan sangat disiplin,” paparnya. (nca/sur)




  • Bagikan