BLFC Telan Kekalahan, Botol Terbang hingga Flare Warnai Pertandingan

  • Bagikan
Suporter menghidupkan flare atau smoke bomb saat menyaksikan pertandingan Badak Lampung melawan Persipura di tribun Selatan Stadion Sumpah Pemuda, Bandarlampung, Senin (28/10). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC menghadapi Persipura Jayapura di Pekan ke 25 Liga 1 musim 2019 di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim, Senin (28/10).

Skor kacamata sempat bertahan di babak pertama. Di babak kedua, Pelatih Kepala Badak Lampung memasukan Billy Keraf. Masuknya Billy menggantikan Zainal Haq. Sedangkan Pelatih Kepala Persipura Jacksen Tiago memasukan Boas Salossa menggantikan Mandowen.

Di menit ke 50, pertandingan sempat terhenti karena di tribun Selatan menyala flare dan dilempar ke dalam lintasan lari. Asap merah sempat membumbung tinggi saat pertandingan berlangsung dan memaksa panita penyelenggara menghentikan sementara pertandingan.

Vidal di menit ke 55 sempat mengancam gawang dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti, namun bisa ditangkap Dede Sulaiman kiper Persipura.

Jual beli serangan makin meningkat, Titus Bonai hampir saja mengubah kedudukan. Tetapi bola masih tipis di samping tiang gawang. Badak Lampung meningkatkan serangan. Sementara di lain pihak masuknya Boas menambah daya serang Mutiara Hitam -julukan Persipura.

Titus Bonai kembali menunjukkan taringnya di menit ke 61. Tibo julukan Titus Bonai yang lolos dari perangkap offside langsung menusuk ke kotak penalti Badak Lampung. Tetapi tendangan Tibo juga masih melebar.

Menit ke 62 Ian Luis Kabes merubah kedudukan menjadi 0-1. Ini setelah Ian lolos dari kawalan Golec dan menyundul umpan Tibo dari sudut kotak penalti dan gol.

Menambah serangan, Milan memasukan Suhandi menggantikan Saepulloh Maulana. Insiden sempat memanas di menit ke 72 ketika Vidal tampak menendang pemain yang terjatuh.

Salah satu pemain Persipura dari bangku cadangan kemudian masuk lapangan dan memanas. Wasit Dwi Susilo kemudian sempat menghentikan sejenak jalannya pertandingan.

Vidal nyaris menyamakan kedudukan di menit ke 75 apabila tendangannya tidak membentur mistar gawang. Di sepuluh menit akhir, Milan Petrovic memasukan Haryanto Panto menggantikan Arthur Bonai.

Di 10 menit akhir giliran tribun Utara yang memanas. Para penonton masuk ke lapangan dan botol air mineral bertebaran masuk ke lapangan.

Diduga para supporter protes kepemimpinan wasit. Hingga waktu tersisa tidak ada lagi gol tercipta. (nca/sur)




  • Bagikan