BLT-DD 223 Pekon di Tanggamus Telah Disalurkan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) periode Februari telah disalurkan untuk 223 pekon di Tanggamus.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus Suaidi melalui Kabid Perbendaharaan Septina mengatakan, tahapan persyaratan penyaluran BLT-DD merupakan wewenang Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).

Sementara pihaknya menerima nota dinas sebagai bukti bahwa pekon-pekon yang telah mengajukan usulan telah memenuhi persyaratan untuk penyaluran BLT DD.

“Saat ini BLT-DD untuk 223 pekon sudah disalurkan oleh KPPN. Apakah penyaluran telah dilakukan, tentunya hal tersebut wewenang dari pekon. Kita harapkan secepatnya direalisasikan, agar BLT tahap berikutnya segera kembali disalurkan,” kata Septina.

Ia menambahkan, BPKD akan memproses jika memang telah ada nota dinas yang disampaikan. Selanjutnya dibuat surat pengantar yang ditujukan kepada KPPN.

Baca Juga:   Pemkab Tanggamus Doa Bersama, Berharap Pandemi Segera Berakhir

“Baik itu satu atau dua pekon, akan kita proses pengajuan pencairannya ke KPPN. Kita harapkan dalam waktu dekat, pekon yang belum menyampaikan laporan persyaratan agar segera menyerahkannya,” tegasnya.




  • Bagikan