BNNK Tanggamus Minta GenRe Sosialisasikan Bahaya Narkoba

  • Bagikan
Duta GenRe Tanggamus berfoto bersama Kepala PP, PA, Dalduk dan KB, Edison usai menerima piagam penghargaan. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanggamus mengharapkan generasi muda berencana (GenRe) untuk ikut serta menyosialisasikan bahaya narkoba di kabupaten itu.

Kepala BNNK Tanggamus Kolbidi mengatakan, GenRe diharapkan dapat menjadi penyambung lidah dalam menyampaikan informasi tentang bahaya narkoba serta pencegahan kepada generasi muda.


Terlebih GenRe merupakan suatu kumpulan anak muda dan pelajar, sehingga informasi tersebut dapat sampai kepada pelajar yang lainnya.

“Dalam program P4GN, pada tahun lalu juga kita menyasar pelajar untuk memberikan informasi bahaya narkoba.  Nah, dengan adanya GenRe ini, BNNK Tanggamus menaruh perhatian besar agar hal serupa kembali disampaikan. Karena bahayanya narkoba ini harus terus-menerus kita  informasikan,” tegas Kolbidi.

Baca Juga:   Polisi Amankan Tersangka Pencuri Pipa Besi PT PGE

Mengingat pentingnya peran kaum muda untuk memberikan informasi tersebut, tidak menutup kemungkinan GenRe akan dilibatkan dalam setiap kegiatan sosialisasi yang melibatkan pelajar.

Terlebih genderang perang terhadap bahaya narkoba harus melibatkan semua pihak, dan dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya sosialisasi.

“Dengan seringnya dilibatkan dalam setiap kegiatan, juga akan menjadi ilmu bagi mereka untuk menyampaikan informasi tersebut kepada rekan-rekan mereka. Inilah yang kita harapkan,” kata dia. (ehl/rnn/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan