BNNP Akan Periksa Kakanwil Kemenkumham Sebagai Saksi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung akan melakukan pemanggilan terhadap Kakanwil Kemenkumham Lampung Bambang Hariono setelah terungkap kasus Kalapas Kalianda nonaktif Muchlis Adjie.

“Nanti kami akan siapkan surat pemanggilan terhadap Kakanwil terkait kasus ini. Selain itu terkait perizinan apa saja pengawasan Lapas-lapas yang ada di Provinsi Lampung,” jelasnya di kantor BNNP Lampung, Kamis (24/5).

Dia menambahkan, pemanggilan terhadap Kakanwil sebagai saksi untuk mengetahui apa menerima dana dari tersangka Kalapas atau narapidana terkait narkotika.

“Kami juga meminta saksi untuk membawa buku rekening tabungan dan Kartu Keluarga,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Peredaran narkoba didalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) bukan isapan jempol. Tapi, inilah faktanya ada sebuah kejahatan yang diatur secara terorganisir di dalam Lapas.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

Hal itu diungkapkan Kepala BNNP Lampung Brigjen Tagam Sinaga.

“Apa yang disampaikan oleh kepala BNN Pusat Komjen Pol Heru Winarko ketika kunjungannya ke Lampung, bahwa jaringan narkoba didalam diatur secara terorganisir dan dikendalikan narapidana,” ujarnya, Kamis, (24/5). (ndi/gus)




  • Bagikan