BNNP Selidiki Penghapusan Rekaman CCTV di Lapas Kalianda

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung akan melakukan penyelidikan terkait dihapusnya rekaman CCTV di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Kalianda Lampung Selatan.

“Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencari tahu empat brankas yang dipakai untuk memasukan narkoba. Agar kita tahu aliran dananya kemana,” ujar Kasi Intel BNNP Lampung Richard PL Tobing kepada radarlampung.co.id, Sabtu (12/5).

Menurutnya, penyelidikan terkait dihapusnya CCTV tersebut untuk melengkapi hasil pemeriksaan terhadap dua sipir. Dari pemeriksaan ini diketahui rekaman CCTV tersebut dihapus pada Minggu (6/5) sekitar pukul 12.30 WIB.

“Ya logikanya kita saja kalau masuk senpi dilucuti, orang jenguk dicek bungkusannya, nasi bungkus, mie instan dan lain-lain diperiksa. Masak brankas masuk jam 2 dinihari bisa lolos tanpa pemeriksaan. Dan rekaman CCTV dihapus hari Minggu pukul 12.30 WIB, pemeriksaan ini juga untuk menunjukkan keseriusan kami dalam menangani kasus ini,” terangnya.

Baca Juga:   Amankan 18 Karung Daging Celeng

Diberitakan sebelumnya, BNNP Lampung tidak segan-segan menelusuri aliran dana Rp100 juta berdasarkan hasil keterangan dari tersangka sipir Lapas Kelas IIA Kalianda Lampung Selatan Rechal Oksa Hariz. (ndi/ang)




  • Bagikan