BNNP Tak Perlu Izin Kemenkumham Tangkap Napi Pengendali Narkoba di Lapas 

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung telah berkomitmen dengan beberapa Lembaga Permasyarakatan (Lapas) yang ada di Provinsi Lampung.

Plt Kepala Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung Richard PL Tobing mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan tiga Lapas untuk menangkap oknum narapidana yang mengendalikan peredaran narkoba dari didalam Lapas.

“Waktu kami bersama Kalapas Rajabasa, Lapas Way Hui dan Rutan Way Hui sudah berkomitmen, bahwa kalau ada target kami didalam Lapas, mereka janji akan menyerahkannya,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Sabtu, (2/6).

Richard mengungkapkan, untuk mencomot targetnya tersebut tidak lagi harus meminta izin kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Lampung.

Baca Juga:   Seorang Bocah Terperosok ke Dalam Sumur

“Kalau dulukan jika BNN mau masuk Lapas harus minta izin Kakanwil Kemenkumham Lampung tapi dulu pernah ditolak dengan alasan karena alat buktinya tidak ada,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam pertemuannya dengan tiga Kalapas itu juga telah berkoordinasi beberapa waktu lalu untuk dapat melakukan penangkapan langsung terhadap targetnya yang ada didalam Lapas.

“Pertemuan dengan para Kalapas sebelum penangkapan terhadap Kalapas Kalianda, dalam pertemuan itu kalau ada penangkapan terhadap napi kami tidak perlu Kakanwil lagi. Kalau omongan mereka tidak sesuai berarti hanya dimulut saja. Makanya nanti kami coba,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan