BNPT Gelar ASIK BANG


RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Penanggulangan Terorisme (FKPT) Lampung menggelar kegiatan ASIK BANG (Aksi Musik Anak Bangsa).

Mengusung tema ‘Damai Kita Harmoni Indonesia’, kegiatan ini akan diselenggarakan di Sky Lounge Urban Pringsewu, pada Kamis (7/4).





Ketua FKPT Lampung, Drs. M. Firsada M.Si., mengatakan, nantinya akan ada berbagai musisi lokal provinsi Lampung yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Sampai saat ini animo peserta sudah cukup baik. Selain di Lampung, acara serupa juga dilaksanakan di 34 provinsi lain di Indonesia,” ungkap Firsada, usai rapat bersama Ketua Bidang Media FKPT Lampung, H. Ardiansyah; Bendahara FKPT Lampung, Andi Lie; Sekertaris FKPT Lampung, Hermansyah dan beberapa anggota lainnya, Selasa (5/4).

Dalam acara berskala nasional tersebut, BNPT dan FKPT Lampung membuka beberapa kategori lomba. Diantaranya kategori cover lagu Salam Indonesia Harmoni karya Boy Rafli Amar dan kategori cipta lagu.

Serta kategori tulisan terbaik kegiatan ASIK BANG, khusus untuk jurnalis. “Peserta sebelumnya diminta untuk mengunggah karyanya ke YouTube. 10 peserta terbaik kemudian dipilih untuk dilombakan kembali dan tampil secara live,“ tambahnya.

Selain menggelar lomba bertajuk musik dan karya tulis, dalam kegiatan ini juga akan digelar talk show dengan menghadirkan tiga narasumber penting berkaitan dengan tema yang diusung.

Diantaranya Subkoordinator Pengamanan Lingkungan Bidang Pemerintahan BNPT, Andityas Pranowo; Musisi dan Budayawan, Nanang HP; serta Musisi Lampung, Angga Martha V.

Firsada berharap, melalui kegiatan ini BNPT dan FKPT Lampung dapat menyampaikan nilai-nilai kebangsaan dan mencegah penyebaran paham radikal terorisme yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Sesuai dengan tema yang diusung, harapannya bisa mengajak semua generasi muda untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kelompok radikal dan membentuk harmonisasi untuk Indonesia yang damai,” tandasnya. (Ega/yud)