Bobol Minimarket, Pelaku Sempat Santai Hisap Rokok di Dalam TKP

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Peristiwa pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di sebuah minimarket di Jalan Imba Kusuma, Sumur Putri, Telukbetung Selatan, Jumat (17/9). Aksi pencurian ini kali pertama diketahui oleh karyawan minimarket sekira pukul 06.15 WIB saat baru buka. Pelaku diduga memasuki minimarket melalui plafon atap belakang.

“Iya benar (kebobolan). (pertama kali diketahui) pagi saat (baru) buka toko,” kata Ratih (18) salah satu karyawan minimarket.


Menurutnya, pelaku tidak hanya sebentar ketika berada di dalam minimarket. Hal tersebut karena ditemukan bekas puntung rokok dan minuman.

“Ada bekas rokok, terus minuman. Pokoknya lama dia (pelaku) di dalam gudang, nggak hanya sebentar,” ungkap wanita berhijab hitam tersebut.

Baca Juga:   Astaga, Nekat Curi Besi Penyambung Rel untuk Dijual ke Rongsok

Saat ditanya barang apa saja yang hilang, Ratih tidak mengetahui secara pasti. Namun, lanjutnya, barang-barang curian yang sudah disiapkan tidak jadi dibawa keluar.

“Barang-barang sudah disiapin dan ditali. Cuma belum sempat dibawa keluar. Masih di atas karena gak muat,” terangnya.

Berdasarkan pantauan kamera pengawas yang terpasang di dalam minimarket, Ratih mengungkapkan jika hanya satu pelaku yang terlihat mondar-mandir pada hari Kamis (16/9) malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

“Kami tutup sekitar jam delapan malam. Cuma pulang sekitar jam sembilan (malam),” tutupnya.

Peristiwa pencurian ini telah dilaporkan ke Mapolresta Bandarlampung oleh perwakilan minimarket. (nal/sur)




  • Bagikan