Bobol Rumah, Gondol Mesin Air, Tertangkap Saat Hendak Jual Barang Curian

  • Bagikan
Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

RADARLAMPUNG.CO.ID-Polsek Banjit Polres Way Kanan mengamankan TH (32) dan KN alias Sukur (45), warga Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan. Keduanya diduga pelaku pembobolan rumah Ahmad di Kampung Simpang Asam Banjit.

Kapolsek Banjit AKP Singgih Widada menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada pada Selasa (14/9) sekitar pukul 03.00 wib.


Diduga tersangka masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak dinding rumah yang terbuat dari bambu menggunakan senjata tajam jenis golok. Tersangka kemudian mengambil sebuah mesin sedot air, ponsel dan rokok korban.

“Korban baru menyadari telah menjadi korban pencurian setelah dibangunkan oleh kakak perempuannya. Bahwa Hp J2 Prime yang di letakakan diruang tengah sudah tidak ada. Kemudian korban melaporkan hal itu ke Polsek Banjit dimana akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp5 juta,” katanya.

Baca Juga:   Kasus Laptop Warga Hilang di Lamteng Diduga Libatkan Kancil

Sabtu (18/9) polisi mengamankan TH yang hendak menjual mesin air tersebut ke daerah Bukit Jambi Blambangan Umpu. Kemudian polisi menangkap KN di kediamannya.

“Kini kedua tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Banjit guna dilakukan penyidikan lebih lanjut dan akan dibidik dengan pasal pasal 363 KUHP dengan hukuman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” ujarnya. (sah/wdi)




  • Bagikan