Bocah Kelas Tiga SD Tenggelam di Sungai

  • Bagikan
sumber ilustrasi alwafd.news

RADARLAMPUNG.CO.ID – Reza, bocah asal Pekon Rawas ditemukan tidak bernyawa di pemandian Bimbin, Pekon Ulukrui, Kecamatan Waykrui, Pesisir Barat (Pesibar). Jenazah siswa kelas tiga SD ini dimakamkan, Senin (27/9).

Peratin Ulukrui Ahyarudin mengatakan, Reza diketahui tenggelam Minggu (26/9). Awalnya sekitar pukul 14.00 WIB, ia dan sepupunya Rehan (8), mandi di lokasi tersebut.


Diduga karena tidak bisa berenang, Reza tenggelam. “Adik sepupunya berusaha menolong. Namun ia juga ikut tenggelam,” kata Ahyarudin.

Saat itu ada seorang pemanggul kayu yang sedang menghanyutkan kayu di sungai. Ia melihat Rehan dan segera menolongnya. Dalam keadaan tidak sadar, bocah itu dibawa ke rumah.

“Begitu berada di rumah, ia mengatakan bahwa korban juga tenggelam,” sebut dia.

Baca Juga:   Tolong Kakak Beradik yang Tenggelam di Sungai, Pegawai Lapas Way Kanan Ikut Terseret Arus

Sekitar pukul 17.00 WIB, peratin bersama warga melakukan pencarian. Reza ditemukan satu jam kemudian dalam kondisi tidak bernyawa.

Terkait peristiwa tersebut, Ahyarudin mengimbau masyarakat mengawasi anak-anak saat hendak mandi di pemandian Bimbin Ulu.

“Supaya peristiwa ini tidak terulang, jangan biarkan anak-anak mandi di sana jika tidak bisa berenang,” tegasnya. (cyi/ais)




  • Bagikan