Bocah Penderita Jantung Bocor Asal Tanggamus Jalani Pengobatan di RS Harapan Kita

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafii melepas keberangkatan Azril Hafif bocah berusia 1 tahun 2 bulan yang menderita jantung bocor untuk berobat ke RS Harapan Kita Jakarta. Foto Diskominfo Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani yang juga penasehat utama Yayasan Jantung Indonesia ( YJI) Cabang Tanggamus melepas keberangkatan Azril Hafif penderita jantung bocor ke RS Harapan Kita Jakarta, Sabtu (20/3).

Bocah berusia 1,2 tahun itu berangkat bersama orangtuanya Abdul Karim dan Siti Fatimah yang berasal dari Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung. Turut mendampingi Ketua YJI Cabang Tanggamus Hj. Sri Nilawati beserta jajaran menggunakan jalur darat. Dewi berharap semoga pengobatan Azril Hafif berhasil dan berjalan lancar.


Dalam kesempatan tersebut Dewi menyerahkan bantuan dari program Pemkab Tanggamus peduli, BAZNAS, YJI cabang Tanggamus dan GOW Tanggamus untuk pengobatan Azril Hafif di Jakarta. “Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan membantu beban keluarga,” harap Dewi.

Baca Juga:   Targetkan 70 Persen Masyarakat Tanggamus Telah Divaksin Hingga Desember

Abdul Karim menambahkan, puteranya divonis jantung bocor sejak usia satu bulan di RSUD Pringsewu. “Setelah itu dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung selama 10 hari, selanjutnya dilakukan berobat jalan sampai sekarang,”kata Abdul Karim.

Dirinya juga berterima kasih kepada Pemkab Tanggamus dan YJI Cabang Tanggamus atas kepeduliannya dalam membantu pengobatan Azril Hafif.”Terimakasih kepada ibu bupati dan ibu Sri Nilawati selaku ketua YJI Cabang Tanggamus atas bantuan yang diberikan,”ujar Abdul Karim.(ehl/ Iqb/rnn/wdi)




  • Bagikan