Bocah Tenggelam di Irigasi Ditemukan Meninggal

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Setelah melakukan pencarian sekitar 8 jam, akhirnya tim Basarnas Lampung bersama warga Desa Rejo Agung, kecamatan Tegineneng, Pesawaran berhasil menemukan jasad Rofiq (7) warga Desa Rejo Agung,Tegineneng yang tenggelam di irigasi Trimurjo, Lampung Tengah sekitar pukul 11.30 WIB, Selasa (29/5).

Komandan Tim Basarnas Lampung Febri mengatakan, tim Basarnas dibantu warga menemukan jasad korban sekitar 500 meter dari titik korban tenggelam. Dimana meskipun kondisi gelap dan minim penerangan, namun tidak menyurutkan semangat Basarnas dan warga untuk melanjutkan pencarian usai berbuka puasa.

Pencarian terhadap korban membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan sekitar jam 20.30 WIB, Selasa (29/5) malam ini.

“Korban muncul sekitar 500 meter dari titik tenggelam,” ucapnya.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Febri menjelaskan, untuk memudahkan pencarian  pihaknya berkoordinasi dengan penjaga pintu air untuk menutup pintu air di irigasi tersebut. Hal itu dilakukan agar ketinggian air berkurang atau surut, sehingga memudahkan tim dan warga mencari korban.

“Karena memang kita minta agar pintu air ditutup mas. Nah, kondisi air pada saat kita temukan korban sudah sepinggang. Dan korban sempat mencul ke permukaan. Malam ini juga jasad korban sudah kita evakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui, tim Basarnas Lampung dan warga Desa Rejo Agung melakukan pencarian Rofiq (7) satu dari 3 korban yang tenggelam di irigasi Tri Murjo tersebut. Dimana dua diantaranya yakni Hengki (7) dan Ridho berhasil diselamatkan warga.

Baca Juga:   Duh, Ada Pimpinan DPRD Bandarlampung Dikabarkan Isoman

Lihin warga setempat sekaligus salah satu kerabat korban mengatakan, bahwa 3 anak tersebut masing-masing Hengki (7), Ridho (8) dan Rofiq (7) diduga hendak mandi di irigasi tersebut sekitar jam 11.30 WIB. Namun lantaran arus irigasi yang cukup deras sehingga terseret arus irigasi.

“Mereka itu mau mandi mas, beruntung Hengki sama Ridho masih sempat diselamatkan warga. Namun, Rofiq hingga sore ini masih dicari,” ungkapnya. (ozi/gus)




  • Bagikan