Bocah Tenggelam di Way Sekampung Ditemukan Tewas


Evakuasi jasad Faisal (9), bocah yang hilang di Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Rabu (12/6). FOTO ISTIMEWA
Evakuasi jasad Faisal (9), bocah yang hilang di Way Sekampung, Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Rabu (12/6). FOTO ISTIMEWA

radarlampug.co.id – Upaya pencarian terhadap Faisal (9), yang hilang saat mandi di sungai Way Sekampung, Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran membuahkan hasil. Ia ditemukan di tengah sungai dalam kondisi tidak bernyawa sekitar pukul 21.43 WIB, Rabu (12/6).

Bocah yang hilang saat mandi bersama tiga rekannya ditemukan setelah sejumlah warga menyelam ke sungai tersebut.





Sebelumnya, pencarian dilakukan tim gabungan yang dipimpin Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim bersama Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis, dan Camat Pagelaran Bahrudin. Turut serta tim Tagana Dinas Sosial Pringsewu bersama warga dan orang tua korban.

Pencarian dilakukan dengan menyisir sungai. Ada juga yang mencari menggunakan tali dengan ujung dikaitkan kayu. “Kondisi malam. Arus cukup deras saat kita melakukan penyisiran,” kata Kapolsek Pagelaran AKP Syafri Lubis yang memimpin briefing sebelum pencarian.

Ternyata ada warga yang berani menyelam. Mereka merupakan tetangga Faisal. Dengan menggunakan batang bambu, mereka mencari di dasar sungai. Jasad Faisal ditemukan tidak jauh dari lokasi ia mandi. (sag/ais)