Booom! Cairan Kimia Meledak, Lima Penumpang Bus Luka Bakar

  • Bagikan
Korban luka bakar setelah cairan kimia yang dibawa penumpang bus BE 2734 C Rajabasa Utama jurusan Rajabasa-Kotaagung meledak, Selasa (15/10). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Dentuman dari bus BE 2734 C Rajabasa Utama jurusan Rajabasa-Kotaagung mengejutkan warga Pekon Kagungan, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus. Suara keras itu diduga berasal dari reaksi zat kimia yang dibawa salah seorang penumpang.

Berdasar informasi yang didapat dari Mitra Pers Unit Intel Kodim 0424/Tanggamus, peristiwa yang terjadi sekitar pukul  16.30 WIB itu menyebabkan lima orang luka bakar. Mereka adalah kernet bus Isbandi (45), mengalami luka bakar pada bagian wajah dan lengan. Lalu penumpang pembawa cairan kimia yang meledak, Yosi Pratama (26), luka bakar pada bagian wajah, lengan, dan kaki.

Kemudian Ali Atim (39), luka bakar pada kaki kiri dan kanan; Melisa (40), luka bakar di wajah, punggung, lengan, dan kaki serta Sumi (40), luka bakar di wajah, punggung, dan tangan.

Baca Juga:   Sujadi: Saya Work From Hospital

Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Edi Qorinas, membenarkan peristiwa yang terjadi di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kagungan tersebut. Namun belum ada keterangan pasti terkait jenis cairan kimia yang meledak di bus itu.

“Jenis (cairan kimia) apa, kami belum tahu. Nanti diekspos, supaya jelas dan detil datanya,” kata Edi Qorinas mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dihubungi melalui ponselnya.



  • Bagikan