Bos Kopi Dirampok Rp250 Juta Digasak

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi perampokan kembali terjadi di kabupaten  Lampung Barat. Kali ini perampokan terjadi di Pemangku (Dusun)  III Pekon Basungan Kecamatan Pagar Dewa Lambar, Kamis (5/7) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Komplotan rampok yang berjumlah 4 orang  dengan menggunakan sepeda motor dan sebagian kawanan  perampok menggunakan senjata api menjarah rumah pengepul/agen hasil bumi kopi yang sudah tua yaitu H. Awalludin (49) yang hanya tinggal dengan istrinya yang juga sudah berusia tua.

Peratin/Kepala Desa pekon Basungan Sri Hastuti mengatakan, perampok berhasil membawa kabur uang sebesar Rp250 juta yang disimpan di brankas, pakaian serta dompet yang berisikan ATM dan dokumen lainnya.

“Yang dibawa yang sudah jelas itu uang didalam brankas sebesar Rp250 juta, beberapa pakaian yang bagus, dan juga ATM, KTP STNK yang berada didompet ikut dibawa,” terang Sri, Kamis.

Baca Juga:   Hamdalah, 2.446 Pasien Covid-19 Lamtim Sembuh

Beruntung juga kawanan perampok tidak sampai melukai korban dan tidak ada korban jiwa karena korban tidak melawan saat ditodong kawanan perampok.

Sri menjelaskan, bahwa kawanan perampok awalnya menggedor-nggedor pintu depan namun tidak dibuka. Lalu menghampiri ke jendela namun jendela dipasang tralis dan akhirnya mendobrak papan rumah yang berada disamping pintu. Karena rumahnya semi permanen  dan akhirnya para perampok bisa masuk.

“Berdasarkan warga saya yang ronda kemarin malam bahwa pelaku berjumlah 4 orang dengan menggunakan 2 sepeda motor. Bahkan mereka sempat menegur kepada warga yang ronda untuk mengelebui warga agar tidak curiga,” terangnya.

Saat ini, pihak korban sudah melaporkan kejadian ini pihak kepolisian. Namun sayangnya pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi mengenai musibah ini. (jks/gus)




  • Bagikan